Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi - Beberapa pengguna Xiaomi mungkin belum mengetahui apa itu fastboot mode. Beberapa bahkan berpikir bahwa mereka memiliki masalah dengan telepon mereka ketika mereka memasuki mode fastboot dan muncul pesan perbaikan. Namun, bagi mereka yang telah mengenal lebih dalam tentang Android, itu adalah fitur umum pada smartphone Xiaomi. Ini adalah salah satu fitur yang paling penting untuk diketahui.

Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi
Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

Apa itu fastboot?

Kalau kalian belum tahu tahu tentang mode fastboot khususnya pada ponsel Xiaomi dan bagaimana caranya keluar dari mode fastboot. Jadi, Fastboot adalah program yang di tempatkan di bootloader Android, berfungsi untuk menghubungkan ponsel Android dengan komputer. Dengan kata lain, Fastboot berguna sebagai suatu protokol komunikasi penghubung dari HP ke komputer, baik secara perangkat keras atau juga secara perangkat lunak.

Setiap brand smartphone pastinya memasang mode fastboot pada perangkat mereka untuk di pergunakan oleh pengguna apabila terjadi kerusakan secara sistem. Apakah ini alasan saya masuk ke mode fastboot Xiaomi? Saat menghidupkan ponsel, Anda mungkin tidak sengaja menekan tombol Power + Volume Bawah, dengan demikian Anda secara tidak langsung memasuki mode fastboot. Akan tetapi, selain hal tersebut, masih banyak penyebab lainnya yang mengakibatkan kamu masuk kedalam mode fasboot.

Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

Bagi kalian yang HP sekarang sedang dalam mode Fastboot kini tidak usah panik. Ada cara mudah untuk mengatasinya. Simak terus rangkuman kita di bawah ini yaa.

Melepaskan Baterai Pada Smartphone

Cara keluar dari dalam mode fastboot pada smartphone Xiaomi model lama yang masih menggunakan jenis baterai removable, dapat di perbaiki dengan cara melepas baterai. Setelah di copot, Anda kemudian dapat memasang kembali baterai ke telepon dan menyalakannya secara normal dengan menekan tombol Power pada HP. Jika sudah maka, seharusnya kalian sudah memperbaiki masalah tersebut dan dapat kembali ke layar utama ponsel Android Anda.

Lantas apakah bisa menggunakan cara ini pada baterai nonremovable? Bisa, untuk tipe baterai tanam pada HP Xiaomi pun tak jauh berbeda caranya. Anda dapat melakukan cara ini, tapi tidak begitu di sarankan ya. Karena casing HP harus di lepas terlebih dahulu, kemudian konektor baterai harus dicabut, lalu dipasang kembali. Selanjutnya casing ponsel juga di pasang kembali, jiak sudah tombol Power di tekan hingga HP menyala.

Tekan Menekan Kombinasi

Smartphone Xiaomi menghadirkan Fastboot tentu terdapat cara masuk dan keluarnya. Yang mana untuk masuk ke mode Fastboot sendiri umumnya bisa di lakukan dengan cara menekan tombol kombinasi yang sudah di setting Xiaomi. Yang mana apabila tombol kombinasi ini di tekan maka akan masuk ke dalam mode Fastboot Xiaomi. Nah, begitu juga dengan cara keluar dari mode tersebut, bisa kamu gunakan tombol kombinasi khusus juga.

Untuk tahu bagaimana caranya simak langkah di bawah ini :

  1. Pada saat sedang daalm mode Fastboot, tekan tombol Power dan juga Volume bawah secara berbarengan.
  2. Tekan beberapa saat hingga HP melakukan Restart.
  3. Pada saat tampil logo MI barulah lepas tombol kombinasi tadi.
  4. Selesai, tinggal tunggu loading system hingga masuk ke layar utama smartphone kamu.

Menggunakan Aplikasi ADB Fastboot dari Komputer

Baiklah, cara ketiga ini kita akan menggunakan perangkat komputer atau laptop sebagai alat bantunya. Karena kita akan mencoba perintah CMD untuk mengeluarkan sistem HP dari mode Fastboot melalui software ADB Fastboot. Metode ini sebenarnya dikembangkan untuk men-debug sistem Android, yang suka memodifikasi sistem Android. Namun, Anda dapat menggunakannya untuk keluar dari mode fastboot, flashing Android, atau masuk ke mode fastboot juga.

Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Download dan install Aplikasi ADB dan Driver ADB.
  2. Jika sudah, hubungkan HP Xiaomi ke komputer dengan kabel USB.
  3. Pergi ke Local Disk C dan masuk ke folde C:\adb.
  4. Kemudian tekan tombol SHIFT+Klik kanan pada bagian folder kosong itu.
  5. Dan klik opsi Open Command Windows Here.
  6. Nah di sini ketikan perintah fastboot devices, lau tekan Enter pada keyboard.
  7. Kemudian ketikan juga perintah fastboot reboot, dan tekan tombol Enter, sehingga nanti HP akan keluar dari mode fastboot.
  8. Jika berhasil maka HP Xiaomi kamu akan melakukan restart dan masuk ke layar utama smartphone.

Melakukan Perintah Pada Fastboot

Anda dapat melakukan berbagai penyesuaian saat masuk ke dalam mode fastboot. Mode fastboot cuma satu dari banyaknya serangkaian aktivitas yang dapat Anda lakukan. Jadi, bahkan ketika Anda memasuki mode fastboot, Anda perlu melakukan penyesuaian lain untuk mencapai tujuan Anda.

Fastboot cuma salah satu opsi dari banyaknya proses yang dapat di lakukan flashing sistem Android, melakukan format sistem, atau juga untuk hapus semua data. Jika kamu cuma mencoba-coba saja, Anda harus sangat berhati-hati karena flashing dapat menyebabkan semua data di smartphone hilang.

Terjadinya Fastboot Berulang-Ulang

Hp Xiaomi bisa jatuh ke mode Fastboot berulang kali karena terkena Bootloop. Saat mencoba keluar dari Fastboot Mode, HP Xiaomi akan masuk kembali. Anda dapat dengan cepat memperbaikinya dengan melakukan flash ulang. Ini disebabkan oleh kesalahan sistem, yang mencegah sistem memuat dengan benar dan membuka Fastboot sebagai alternatif.

Penutup

Oke itu saja isi artikel kita kali ini tentang Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi. Jangan lupa share artikel kita yaa.

Jimi
Jimi Hanya seorang yang gemar menulis dan bermain game.

Post a Comment for "Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi"

close